June 4, 2009

Keilmuan Al-Hikmah


Keilmuan Al-Hikmah pun menjadi dua tingkatan:

Tingkatan pertama adalah keilmuan dari pak toha..para caron ikhwan harus di attunment dahulu dengan istilah di gores di perut dengan 6 wiridan pokok.

Tingkatan kedua adalah keilmuan dari H.Amilin para ikhwan di attunment dengan teknik khusu di tangan dengan 28 wiridan pokok.

Tingkat berikutnya adalah perawat, dimana ikhwan al-hikmah sudah di beri hak untuk menggores.. sarat untuk menjadi perawat adalah sudah menikah dan di beri izin oleh perguruan pusat karena akan di berikan teknik menggores

Adapun Syarat-syarat pelajaran Al Hikmah :

1. Jangan tinggalkan sholat yang lima waktu
2. Taat kepada kedua Orangtua
3. Jangan berzina
4. Jangan berjudi
5. Jangan mencuri (menipu)
6. Jangan minum-minuman keras (khamer)
7. Jangan makan barang yang haram
8. Jangan menduakan Tuhan
9. Jangan berdusta
10. Jangan riya`
11. Jangan sombong
12. Jangan Syirik ,dengki, dendam
13. Jangan memfitnah
Semua itu garis besarnya menjadi dua pasal:
1. Tidak boleh melanggar hukum Negara RI
2. Tidak boleh melanggar hukum agama Islam

Sumber :
http://kisawung.multiply.com

2 comments:

  1. Assalamualaikum...
    numpang nanya, kalau gak bisa baca tulis Al Qur'an (arab gundul)bisa jadi perawat gak? tapi kalau baca yang ada syakalnya sih bisa.untuk jadi perawat biayanya berapa? karena dalam diri saya ada ide untuk mengajarkan ilmu dari Al Hikmah dan syarat wajibnya harus sholat 5 waktu,karena dikampung saya masih banyak orang yang agamanya islam tapi cuma KTPnya aja. malah yang taat sama ajaran agama dijauhi sama orang kampung, atau dibenci,bahkan minum minuman keras itu hampir setiap hari, tapi orang2 itu suka dengan ilmu kanuragan, maka dari itu saya ada ide mengajarkan ilmu kanuragan dengan syarat yang ikut harus mengerjakan sholat 5 waktu, dan menjahui larangan2nya.

    ReplyDelete
  2. itu adalah salah satu syiar, kalo sampeyan mau jadi perawat harusnya bisa baca tulis al-quran, itukan bisa dipelajari asal sunguh2, dan itu merupakan suatu tuntutan bahwan manjadi perawat otomatis harus banyak tau tentang islam, karena dianjurkan untuk syiar.

    ReplyDelete