June 25, 2009

Wirid Al-Hikmah Tingkat I (satu)


Wirid Al-Hikmah Tingkat I (satu)

Note : Wirid ini bisa berfungsi jika sudah pernah digores tingkat I oleh Perawat Al-Hikmah

Berikut adalah wirid al-Hikmah. Wirid tersebut seperti yang kami sadur langsung dari perawat al-Hikmah yaitu alm.Bpk Encum Sumardi (Celilitan Jakarta Timur).

يا الله يا حي يا قيوم يا عظيم يا ربالعا لمين

قيوم يرزق من يشاءالقوة

الهى انت مقصودى ورضاك مطلوابى

وافوض امرى الى الله


لا تدركه الابصار وهويدرك الابصار وهو للطيف الخبير

اللهم اجعلنى محبوبا فى قلواب المومنين و بشرنى و بالغنى الى مائة و عشرين سنة فالله خيرا حافضاوهوارحمالراحمين

اللهم إنى اعوذبك بكلمة الله التامة من اوهى الأبصار ومن داءالأكبرى فى نفسى ودمى ولحمى وجلدى وعرى اذا قضيت امرا انيقول له كن فيكون. الله اكبر ٣ برحمتك ياارحمالراحمين


Sumber : Songgojiwo
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1113610&page=40

23 comments:

  1. assalamualaikum
    Salam kenal Mas Songgojiwo.Saya mau minta bantuannya nih.Bolehkan?
    saya lupa bacaan urutan tawasul al fatihah nya sebelum wirid alhikmah tk 1 dan 2.untuk bacaan wirid tkt 2 bisa kasi tulisan indonesianya dong,soalnya saya kurang bisa baca huruf arab gundul

    ReplyDelete
  2. @Anonymous : kok bisa lupa? wah.. ketahuan ga pernah diwiridin nich alhikmahnya... he hehe...

    ReplyDelete
  3. ass wr.wb, mas kapan ada acara wisata ziarah ke makam leluhur al hikmah , setahu saya belum pernah ada , tlg di buat acara agar semua ikhwan/akhwat tahu sejarahnya mas........ maaf saya cuma usul klo boleh di buat di media surat kabar mas.....terima kasih salam dr cinong...

    ReplyDelete
  4. Alaykumussalam....
    Usul yang sangat luar biasa..insya Allah akan saya bicarakan dengan rekan-rekan....

    Salam

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum...
    numpang nanya di Sragen Jawa Tengah ada perguruan Al Hikmah kalau ada alamatnya mana? insya' Allah aku mau ikut karena saya juga tertarik sama ilmu yang diajarkan di Al Hikmah.

    ReplyDelete
  6. @eko : saya belum mendapatkan alamatnya, tapi di daerah solo Insya Allah ada, ntar kalo ketemu sya kasih tau...

    ReplyDelete
  7. assalamualaikum...
    kalau di solo alamatnya mana mas songgojiwo? sebenarnya saya sudah ikut tingkat 1 dan sudah digores dijawa timur, desanya aku gak tahu tapi dari kendal kearah timur, apa di Al Hikmah ada latihan fisiknya? atau mungkin jurus2nya, kalau ada kan bisa belajar kanuragan sekaligus olah raga gitu...

    ReplyDelete
  8. Nanti saya cari dulu untuk wilayah solo/sukoharjo, sebenernya di Al-Hikmah tidak ada fisiknya, akan tetapi di beberapa wilayah memasukkan jurus2 fisik sebagai tambahan unsur SENI.

    ReplyDelete
  9. assalamualaikum...
    selamat malam, nama saya ardana
    saya ingin ikut bergabung dengan Al-Hikmah,
    kalau untuk daerah jambi alamatnya dimana ya Pak..

    ReplyDelete
  10. saya belum mendapatkan alamat perawat daerah Jambi, terima kasih

    ReplyDelete
  11. assalamualaikum, sy pernah ikut al hikmah bahkan sudah tingkat 2. tp sekarang karena sy terlalu sibuk, sudah tidak lagi wirid.apakah ilmu hikmah saya masih ada dan bagaimana cara menguatkan kembali energi hikmah saya. kebetulan waktu itu saya di gores di daerah karawaci tangerang dan tingkat 2 langsung di cisoka. mohon jawabannya.trimakasih asslamualaikum....

    ReplyDelete
  12. assalamualaikum nama saya ovan dari tangerang, saya pernah belajar al hikmah bahkan sudah sampai tingkat 2 tapi akhir2 ini saya sudah tidak pernah mewiridkan amalan yg diberikan perawat saya. saya mau tanya apakah ilmu hikmah saya masih ada dan apakah energi hikmah saya masih kuat, klo memang sebaliknya bagaimana supaya sy bisa mengembalikan itu semua dan bagaimana cara wirid nya.mohon jawabanya assalamualaikum wr. wb

    ReplyDelete
  13. @anonymous : Insya Allah masih ada, dan ilmu Al-Hikmah insya Allah akan terus ada dengan izin Allah, wiridkan lagi amalannya
    @van : caranya rajin wirid lagi, selalu menjalankan perintah dan jauhi larangan Allah, cara lainnya re-charge dari perawat

    ReplyDelete
  14. Assalamu'alaikum. Saya Juansyah dari Lubuklinggau, Sumsel. Sy ikut Al-Hikmah dari tahun 1998. Saya sudah pernah mengamalkan semua amalan yg 6 (yg baru ini sy ketahui sebagai amalan tk.1). Bagaimana caranya untuk naik ke tk.2 atau bahkan jd perawat? Mohon infonya. Sy ingin agar waktu yg lama yg sy berikan untuk belajar Al-Hikmah ini akan semakin berarti untuk sy, keluarga sy, dan saudara seiman. Dan sy jg sudah menikah th 2005.
    Wassalamu'alaikum

    ReplyDelete
  15. @Juansyah : temuilah kembali perawat antum, atau cari di darah lubuk linggau dan sekitarnya, setahu saya di palembang gudangnya guru2/perawat Al-Hikmah

    ReplyDelete
  16. maaf mas, saya minta alamat perawat di daerah tasikmalaya jawa barat, dan minta pencerahannya saya ingin sekali menjadi ikhwan. terimakasih

    ReplyDelete
  17. thohir mubarok al-alyDecember 16, 2010 at 1:19 PM

    sya mau tnya sya pengen dapt buku alhikmahnya, mau minta ijazah buku kemana saya harus hubungi thanks.

    ReplyDelete
  18. maaf saya mau tnya?
    saya msh bingung dgn alhikmah, klau rajin wirid alhikmah, ada keistimewaan apa? apa yg akan dirasakan oleh ikhwan trsebut.thanks

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah kalo Anda rajin wirid, keistimewaannya insya Allah menjadi Amal Ibadah Pak Sodikin. buat di akhirat nanti.

    ReplyDelete
  20. Assalammualaikum ,alhamdullah saya rutin baca wiridan sehabis salat fardu ,salam kenal Indra ( Cilengsi )021-70166110.

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum ,alhamdullah saya rutin baca wirih setela salat fardu ,Indra.Cilengsi 021-70166110

    ReplyDelete
  22. asslmau`alikum saudara2 ku ikhhwan semuannya .salam kenal saya al- hikmah cabang malang moga ilmu kita bisa bermanfaat untuk dunia dan akherat

    ReplyDelete
  23. ass...

    saya ingin sekali belajar di perguruan al hikmah . tetapi saya di pesantren . apakah saya bisa minta wiridan nya dan apakah bisa cuman wirid ajah. saya di rumah juga punya perguruan silat ..


    sukron ....

    ReplyDelete